Nikmati Birunya Air Laut, Sambil Berjemur di Pantai Pandawa

Kamis, 10 Desember 2015 - 11:25 WIB
Nikmati Birunya Air Laut, Sambil Berjemur di Pantai Pandawa
Nikmati Birunya Air Laut, Sambil Berjemur di Pantai Pandawa
A A A
BALI - Bali merupakan pusat liburan yang selalu dikunjungi baik turis asing maupun mancanegara. Banyaknya Pantai membuat Bali banyak diincar untuk musim liburan.

Salah satunya, Pantai Pandawa. Pantai yang baru saja menjadi tempat wisata baru di Bali ini memang memiliki keindahan yang eksotis. Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata yang terletak di area Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Berdasarkan pantauan Sindonews, keindahan pantai yang didukung dengan kondisi air lautnya yang masih jernih dan belum terlalu ramai ini sangat cocok untuk berjemur. Bukan hanya Pantai Kuta saja, pantai ini juga menyediakan tempat untuk berjemur. Sehingga para pengunjung bisa langsung menikmati indahnya air biru dengan di bawah teriknya matahari.

Tidak hanya itu, pantai yang terletak di balik perbukitan ini sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Di sekitar pantai terdapat dua tebing yang sangat besar dan pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti.

Dengan keenam patung tersebut disusun secara berurutan (dari posisi tertinggi) diberi penjelasan dan nama antara lain Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Para pengunjung pun bisa mengabadikan foto dengan kelima patung pandawa dan Kunti.

Selain untuk tujuan wisata dan olahraga air, pantai ini juga dimanfaatkan untuk budidaya rumput laut, karena kontur pantai yang landai dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai. Di pantai ini juga banyak wisatawan yang melakukan paralayang dari Bukit Timbis hingga ke Pantai Pandawa.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)